728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 01 Februari 2016

2016, Sektor Industri Diharapkan Bangkit


OPTIMIS MEMBAIK: Sektor industri diharapkan bisa pulih pada 2016.
BANJARMASIN – Lesunya ekonomi di tahun 2015, diharapkan tidak terjadi di tahun 2016, bahkan Ketua Kadin Kota Banjarmasin Gt Satrya Dharma berharap justru di tahun 2016 bisa terjadi kebangkitan ekonomi Indonesia, termasuk ekonomi Banjarmasin.

“Pengusaha sangat berharap ada perbaikan-perbaikan ekonomi yang dilakukan pemerintah, termasuk pemerintah daerah. Sehingga investasi bisa berkembang dan dunia usaha bisa membaik,”ucapnya, baru-baru tadi.

Salah satu sektor usaha yang diharapkan bisa bangkit adalah sektor industri, sebab kalau industri bangkit, maka akan berdampak pada sektor usaha lainnya. Termasuk juga di Banjarmasin sektor industri juga diharapkan bisa bergairah.

“Kami sudah melakukan komunikasi dengan para pengusaha di Banjarmasin, tentunya peran pemerintah daerah juga sangat diperlukan untuk menggeliatkan dunia usaha, termasuk sektor industri yang ada di Banjarmasin,” tambahnya.

Disinggung soal investasi di Kota Banjarmasin, Satrya mengaku untuk investasi diprediksi akan masuk dipertengahan 2016, hal ini karena banyak pengusaha nasional yang menyusun kekuatan di awal 2016 dan baru akan mengembangkan investasi dipertengahan 2016.

Hal senada diungkapkan Ketua Hipmi Kota Banjarmasin H Irfan Rahmatullah, harapan ekonomi 1016 bisa lebih baik merupakan harapan semua pengusaha di Banjarmasin. Hal ini untuk mendorong geliat dunia usaha lebih berkembang dibanding 2015.

“Kami sangat berharap 2016 ada kemajuan dibidang dunia usaha, termasuk juga sektor industri, baik industri pangan, sandang maupun industri kreatif,” pungkasnya.(sya/ema)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: 2016, Sektor Industri Diharapkan Bangkit Rating: 5 Reviewed By: Perindustrian Perdagangan