728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 08 Juni 2016

Kadin Kota Optimis Sektor Industri Cepat Bangkit


BANJARMASIN, KP – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Banjarmasin optimis era MEA ini tahun 2016 untuk sektor industri bisa bangkit pengembangan usahanya.

Bila sektor ini bangkit maka akan berdampak besar pada usaha lainnya yang juga bisa bergairah karena lesunya perekonomian tahun lalu tidak akan terjadi lagi 2016 ini.

Hal ini diungkapkan Ketua KADIN Kota Banjarmasin, Gusti Surya Dharma Ssn, Kepada awak media, Rabu (13/1), disebutkan memasuki era MEA 2016 ini para pengusaha banua yang tergabung dalam KADIN Kota banyak berharap dan optimis adanya perbaikan-perbaikan sektor perekonomian yang dilakukan pemerintah.

Ia mengharapkan kebijakan ekonomi yang dikeluarkan oleh pemerintah opusat maupun daerah lebih berpihak pada pengusaha lokalnya.

Dengan terus adanya perbaikkan-perbaikkan sehingga investasi bisa berkembang dan dunia usaha bisa membaik salah satu yang diharapkan bisa cepat membaik seperti sektor industri sehingga sektor-sektor lain juga bisa bergairah untuk mengikutinya.

“Memasuki MEA ini kami terus melakukan komunikasi dengan para pengusaha yang ada di kota Seribu Sungai ini namun peran pemerintah daerah juga sangat diperlukan untuk menggeliatkan dunia usaha termasuk sektor industri yang ada di Banjarmasin ini,” sebut Surya.

Pihaknya optimis investasi akan masuk dikota ini sekitar peretengahan tahun nanti karena sejak awal sudah banyak pengusaha yang memulai menyusun kekuatan baru akan dikembangkan pada pertengahan tahun 2016 ini.

Kemudian untuk bisa mencapai semua tujuan tersebut harus didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Kota Banjarmasin dan Pemerintah Provinsi Kalsel agar bisa mencapai Kota Banjarmasin menjadi Kota Metropolitan serta dukungan semua pihak lainnya termasuk para pengusaha lokal.

” Kita ingin pengusaha lokal bisa menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri dan tidak menjadi penonton saja seperti selama ini, untuk itu perlu adanya saling kebersamaan antara semua pihak, Kadin Kota Banjarmasin mendukung untuk bisa mewujudkan menjadi Banjarmasin menjadi Kota Metropolitan era MEA ini,” tegas Yaya, sapaan akrabnya.

“Kita ingin agar Kota Banjarmasin yang selama ini sudah menjadi pusat perdagangan antar daerah serta antar pulau ini bisa lebih ditingkatkan  menjadi kota metropolitan agar bisa lebih maju dan baik lagi terutama dalam membuka investai masuk ke dalam kota Banjarmasin,” ungkapnya.

Inovasi maupun hal yang dapat membantu pengembangan pembangunan pemerintah terutama dalam perdagangan maupun dan perindustrian Kota Banjarmasin akan terus didukung sesuai program yang akan dijalankan untuk menjadikan Banjarmasin menjadi kota metropolitan yang maju serta modern sehingga akan lebih banyak lagi investasi yang masuk. (hif/K-7)

ilustrasi-Kadin.jpg (730×355)
Next
This is the most recent post.
Posting Lama
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kadin Kota Optimis Sektor Industri Cepat Bangkit Rating: 5 Reviewed By: Perindustrian Perdagangan